Minggu, 13 Mei 2018

RESEP #MARIMASAK TOMYAM ALA CYMA


TOMYAM

Bumbu merah:  20 gram Terasi 1 sdt Daun ketumbar 1 lembar Udang 60 gram Daun jeruk 2 lembar Sereh 2 batang Air jeruk nipis 1 buah Kecap ikan 2 sdm Tomat 1 buah Cabe kering 5 buah Krim susu 20 ml lengkuas 1 ruas Gula 1 sdm 

=== Peralatan yang dibutuhkan: === 1. Panci 2. Cakupan 3. Saringan 4. Pisau 5. Telanan 

=== Cara Membuatnya: ===
1. Rebus kulit udang dari udang yang sudah dikupas dan bersihkan hingga mendidih dan saute, jangan lupa untuk selalu menyaring kotoran-kotoran yang mengapung pada permukaan air.
2. Setelah kaldu udang jadi, saring dan didihkan kembali. Tambahkan bumbu merah, terasi, sereh, daun jeruk, akar dari daun ketumbar, cabe kering utuh dan tomat utuh dan biarkan hingga mendidih.
3. Jika kaldu sudah berbau aromatik dan jiwa anda terbang ke thailand, tambahkan kecap ikan, udang dan cream. Biarkan hingga mendidih dan matikan api, jika sudah sedikit dingin tambahkan air jeruk nipis dan daun ketumbar. Jika anda ingin memakanya panaskan lagi hal tersubet dlakukan agar cream pada kaldu tidak pecah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HARI BARU

 Selamat Siang! kembali bertemu lagi, maafkan vacum yang begitu lama karena satu dan lain hal juga status baru aku. Alhamdulillah resmi meni...