Rabu, 24 Januari 2018

Bandung Kota Banyak Cerita #KatakanSaja

Ini kisah yang menjabarkan segala hal tentang Bandung yang sudah aku lalui.  Entah karena letak geografis yang tidak terlalu jauh dari kampung halaman (baca Garut). Atau karena memang sudah kepincut dengan segala hal berbau Bandung mulai dari kecil.

Mulai dari diajak jalan-jalan keliling alun-alun bersama Bapak saat  berusia 5 tahun, jajan VCD yang  10000 dapat 3 keping, jajan aromanis sama jajan es cendol juga sama Bapak cuma buat ngabuburit biar aku gak batal puasa. Sampai ketika menginjak remaja, aku begitu akrab dengan hiruk pikuk Kota Bandung, dimulai dari siaran radio, training-training, ikut tes seleksi SNMPTN, tes kerja sampai pernah bekerja di Bandung dan jatuh hati dengan orang Bandung juga patah di Kota Kembang ini. Hiks ini pedih ...

Cerita ini mengingatkan pada Cibiru, Setraduta, Cibadak, Cibaduyut, Leuwi Panjang, Setiabudi, Kebon Kalapa,Pasteur, Setrasari, Cihampelas, DT, Al-Latif, Gedung Sate, Astana Anyar, Diponegoro,Dago, TAHURA, RIAU, ACEH, Lembang, Ciater, Gunung Tangkuban Parahu, De Ranch, Begonia, Patahan Lembang, Gunung Putri, Gunung Burangrang, SMA 3 SMA 2 SMK Pasundan juga Buah Batu Kopo dan Moh. Toha sebagai saksi bisu perjalanan selama merantau disana. Masih banyak nama-nama daerahnya yang lain, disebutin semua bisa-bisa penuh, kamu bisa cek di ceritaku sebelumnya untuk liat #Jalambrahnya aku.

Lama di Banten, hal yang paling dikangenin adalah pulang ke kampung halaman. Memutuskan resign di 2015 dan menetap setahun di Garut dengan usaha Kopi, Produk makanan juga direct selling Tulipware buat aku bisa membangkitkan jiwa entepreneurship dadakan buat dapat jajan hehe ... tak lama di awal 2017, lewat MIra teman SMA-ku dulu menawarkan kerjaan di suatu perusahaan Konsultasi yang berpusat di Jakarta. Aku ikuti tesnya dan alhamdulillah rejekinya bekerja di Bandung selama kurang lebih 10 Bulan. Kenapa sebentar? karena sekarang sudah ada yang meminta kembali untuk datang dan menetap di Serang dengan status baru. Ya rencana untuk melanjutkan studi ke Belanda tertunda dengan waktu yang tak dibatasi.

Saat ini aku diamanahi tugas di salah satu Perguruan Tinggi Swasta Agama di Serang. Menjadi yang aktif dibidang kependidikan dan administrasi bukan hal yang baru bagiku. semoga berkah dan manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HARI BARU

 Selamat Siang! kembali bertemu lagi, maafkan vacum yang begitu lama karena satu dan lain hal juga status baru aku. Alhamdulillah resmi meni...