Senin, 07 November 2016

Batu Tumpang Garut

Hasil gambar untuk batu tumpang garut

Setelah selesai di Situgede Cigedug kami tak langsung pulang begitu saja tanpa melihat indahnya Cikajang Garut di pagi hari. KJG memutuskan untuk jalan sebentar menuju Batu Tumpang. Sudah lama tak muncak dan bergumul dengan alam atau faktor U juga kah, hehe sampai disana kami ngesang. Inilah keindahan Garut dari atas. Sekitar 30 menit lagi menuju pantai selatan. Tapi kami memutuskan untuk cukup menikmati keindahan dari sini saja dulu. Setelah selasai tepat pukul 10.00 WIB kami turun dan mencari warung pemadam kelaparan. Makanannya sederhana tapi dengan orang-orang yang luar biasa itu adalah kenikmatan dan bahagia sederhana. Terima kasih trip nya kali ini, kapan-kapan mari menjelajah kembali.

Sejarah batu tumpang sendiri aku belum terlalu paham dan valid. Tapi kurang lebih seperti ini, Batu tumpang merupakan tebing alam kurang lebih setinggi 150 meter. Jika kalian pernah ke Pantai Santolo atau Pantai Sayangheulang di Garut Selatan, pasti pernah melewatinya. Kalau dari pusat Kota Garut sekitar 32 KM menuju arah Pameungpeuk, lokasinya mudah karena berada tepat dipinggir jalan. Jika berangkat dari Cikajang kurang lebih 6 KM.

Selain landscapenya yang mempesona, udara disini pun cukup sejuk hampir mirip seperti di puncak, yang tak kalah penting, ujung batu yang menempel dengan tanah seolah-olah menumpang (sehingga disebut batu tumpang) adalah ciri khasnya. Nah jangan khawatir kalau kalian akan kelaparan karena dipinggir-pinggir rock climbing batu tumpang terdapat beberapa warung kecil untuk mengisi demo perut kalian. 

Siapapun boleh berkunjung kesini, tanpa dipungut tarif/retribusi oleh siapapun, karena biasanya ini merupakan tempat singgah bagi mereka yang dalam perjalanan menuju ke dan dari Garut/Pameumpeuk atau hanya digunakan oleh para Rock Climber saja. Kalau masuk waktu libur biasanya akan lebih banyak pengunjung dan ramai-ramai untuk nanjak dan botram alias makan bersama dari atas bukit batu tumpang ini. Pesannya adalah jangan membuang sampah sembarangan dan jangan lakukan vandalisme ya, tetap dijaga keasriannya dan selamat menikmati alam Garut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HARI BARU

 Selamat Siang! kembali bertemu lagi, maafkan vacum yang begitu lama karena satu dan lain hal juga status baru aku. Alhamdulillah resmi meni...