Kamis, 09 Juni 2016

Tips Tetap Bugar Selama Puasa

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan agar kamu tetap sehat bugar selama bulan puasa.
  1. Perbanyak karbohidrat dan air putih
    Cobalah menu sahur dan menu berbuka yang mengandung karbohidrat kompleks seperti nasi merah, jagung, ubi, singkong, dan roti gandum. Konsumsi air putih yang cukup juga akan sangat membantumu terhindar dari dehidrasi.
  2. Hindari tempat panas
    Sebisa mungkin hindarilah tempat panas atau berada terlalu lama di bawah paparan sinar matahari selagi puasa. Itu akan memicu badanmu lebih cepat lelah dan haus.
  3. Jangan langsung makan besar
    Jangan langsung makan besar saat berbuka puasa ya Ladies. Pencernaan kamu itu perlu beradaptasi usai tidak makan berjam-jam agar lambung tidak kaget. Kamu bisa berbuka dengan kolak atau bubur kacang hijau terlebih dahulu. Setelah 30-45 menit, barulah kamu makan.
  4. Hindari kafein dan makanan asin
    Sebisa mungkin kamu harus menahan godaan dari minuman kafein. Pasalnya, kafein bisa membuat tubuhmu buang air kecil lebih banyak dari level normal sehingga sangat berpotensi menyebabkan dehidrasi. Begitu juga dengan makanan asin yang bisa membuat badan lebih cepat haus.
  5. Olahraga cukup
    Puasa bukan alasan untuk malas berolahraga. Itu justru akan sangat membantu tubuhmu untuk tetap bugar selama puasa. Kamu bisa melakukan olahraga ringan sebelum berbuka puasa seperti jogging 10-15 menit atau melakukan stretching sejenak sebelum sahur.
Semoga tips-tips di atas dapat bermanfaat bagi kamu, selamat berpuasa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HARI BARU

 Selamat Siang! kembali bertemu lagi, maafkan vacum yang begitu lama karena satu dan lain hal juga status baru aku. Alhamdulillah resmi meni...