Selasa, 22 Desember 2015

REFLEKSI DARI MENJADI RELAWAN PART 1




Hal yang menyenangkan bisa mulai bercerita masalah ini. Eh ralat bukan masalah tapi cerita tentang menjadi relawan. Sebagaimana yang dilihat bahwa menjadi seorang relawan adalah berawal dari niat tulus yang ingin dicapai oleh seseorang ya disebut panggilan jiwa secara begitu saja. Tak ada angin tak ada api tak ada hujan, ya berjalan begitu saja. Tulisan ini hanya rangkaian kata dari apa yang dipikirkan namun realisasi terkadang lebih seru dan lebih menarik memang. Menulis untuk menjadi sejarah.
Awal menjadi relawan dalam bahasa keren Volunteer adalah saat SMA. Namun rasanya berbeda saat menjadi relawan dikala kesibukan  menggunung. Mengenal Indonesia Mengajar adalah saat Kuliah di semester awal, ada anak muda yang baru luuls mengabdi di daerah terpencil, terluar dan terbelakang. Demi apa? Apa yang dicari? Seru kali ya? Mau gitu? Siap memang? Ya itu tugas menjadi Pengajar Muda. Ah mana mungkin lolos, orang-orang yang menjadi bagian didalamnya orang hebat. Oke, mulai dari situ nambah penasaran, mencari jadwal, kegiatan yang pas dan cocok nah jadilah awal mengambil bagian dari Forum Gerakan Indonesia Mengajar, Kelas Inspirasi dan Indonesia Menyala. Luar biasa berada pada lingkaran positif ini. Mengenal orang-orang hebat yang gak sombong, berani ngambil resiko dan kemampuan mereka yang luar biasa dengan latar belakang mereka yang berbeda-beda.
Ya mulai mengenal jalan-jalan Jakarta, sampai Ujung Kulon. Ah luar biasa rasanya, dibalik niat baik ada saja halangannya. Ya sebut saja tantangan dan rintangan nya ya. Seperti sebelumnya mama mengijinkan aku melakukan apapun asal positif. Namun dibeberapa sisi aku mungkin tak tahu porsi prioritasku yang sampai akhirnya aku harus tigelebug a.k.a jatuh dan berkutat dengan masalah itu. Syukuri apa yang ada, lakukan yang terbaik.
Sampai saat ini masih curi-curi untuk menjadi relawan yang benar-benar positif. Semoga apapun yang menjadi keputusanku adalah yang terbaik dan diridhoi. Aamiin.
Tanah Jawara,/23 Desember 2015/08:20 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HARI BARU

 Selamat Siang! kembali bertemu lagi, maafkan vacum yang begitu lama karena satu dan lain hal juga status baru aku. Alhamdulillah resmi meni...